Apa Harus Selalu Dengan Uang?


Kadang aku selalu bertanya dalam pikiranku “Apa Harus Selalu Dengan Uang?

Pertanyaan ini bagi aku wajar, bahkan mungkin bukan aku saja yang berpikir demikian. Saudara-saudaraku yang di jalanan, yang kepanasan dan kelaparan di pinggir jalan pasti berpikiran demikian. Tak ada salahnya menurutku, Jangankan mereka aku saja yang masih bisa makan nasi dan bisa merasakan sekolah masih bertanya seperti itu.

Sebenarnya dari segi pemikiran/pandangan Agama (Islam) Tidak selalu harus dengan uang,  Tawakal dan Berusaha. pasti rizki ada, Tak mungkin Tuhan pun akan diam melihat umatnya yang kesusahan dan kelaparan.

Tapi….

Jika dipikirkan secara Logika memang di Indonesia bahkan Dunia, Segala sesuatu harus dengan Uang, entah itu Ibadah, Sekolah, Kerja, Makan, Bahkan Buang Air Kecil pun harus dengan uang (Kota).

Bagai mana mau maju Indonesia jika segala sesuatu Tergantung dengan uang.

Tak bisa dielakan memang yang namanya Uang  Sangat Penting dan Sangat Dibutuhkan. Bohong jika Uang itu urusan belakangan. Tak ada uang Maka Tak ada pula Hasil sebuah tujuan.

Aku pun demikian Entah itu untuk berangkat sekolah pasti perlu ongkos, mau aksi pasti perlu uang untuk propaganda dsb, mau kerja pake uang, pokoknya apa-apa pake uang.

Dalam renungan malam kadang terlintas sebuah pertanyaan “Kenapa ada uang?”, “Kenpa Harus dengan Uang?”.

Yah itulah Uang…..

Kehormatan seorang pemimpin bisa di beli dengan uang, Hargadiri bisa dibeli dengan uang, bahkan Agama pun bisa dibeli dengan uang.

Hanya bisa berkata “Dasar Uang”.

41 thoughts on “Apa Harus Selalu Dengan Uang?

  1. kenapa ada uang? sebenarrnya interaksi antar manusialah yang membuat uang itu ada. sejak awal muda peradaban, berbagai bentuk fungsi pertukaran telah dikenal dan sejak saat itu uang telah mulai beredar guna mempermudah interaksi tsb.

    kalo ada excess yang kita kira disebabkan uang, sebenarnya itu engga benar bro, uang bukan sumber masalah. yang jadi sumber masalah adalah sifat serakah (greed) manusia😀

  2. Uang ada fungsinya sbg alat tukar yg adil. Krn zaman dulu masih menggunakan sistem barter, khan sangat ga adil klo mau beli beras 1kg, kita tuker dg seekor sapi. Yg pnya sapi rugi besar, yg jualan beras untung besar.

  3. Hehe, uang lagi uang lagi. pusing dah. uang bisa juga bikin heppy, bikin aktifitas dan kebutuhan sandang, pangan dan papan terpenuhi, kapan kita berhenti pegang uang?
    saat ajal menjemput hehe.
    okeh salam duit sob.

  4. uang kenapa ada uang,

    ya mungkin untuk meringankan/memudahka manusia membeli dan yang mengunakan uang, coba kalo belinya pake kambing pastinya lebih susah.. he he😉
    ya terkadan segalanya tapi, sebenarnya kalo di pikir pikir bukan serba uang melainkan ”ujung ujungnya duwit” tapi uang bisa di bilang bukanlah segalanya..

    misalnya seperti, berapakah harga pertemanan..
    yang pastinya uang tidak ada harganya..
    mungkin juga😀😉

  5. Ping-balik: Libur Panjang sama dengan Galau Panjang | Desaku

Jangan lupa Komentar yah... :D Jangan komen Link/Smap OK ;)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s