Antara Harapan dan Keadaan


Jika kita renungkan memang  Antara Harapan dan Keadaan , keduanya sering kali menjadi Garis Silang.

Dari sisi “Harapan” kita menginginkan sebuah tujuan atau cita-cita yang sangat kita idam-idamkan untuk masadepan, berusaha dan terus berusaha sekuat tenanga, terus kita lakukan hingga kita tak pernah tau kata lelah dan menyerah. Namun, untuk  tak diakui juga itu tergantung dengan sebuah “Keadaan”, baik dari segi Lingkungan, Fisik, Ekonomi, Keluarga dan hal lainnya.

Inilah yang sering kita lupakan “Keadaan” yang tak kita pedulikan dan menjadikan seseorang lupa akan sebuah kenyataan yang nanti jikalau dia tak bisa menuju sebuah harapan itu sendiri dia akan Drop/Setres. Memang tak mesti terlalu dipikirkan pula sebuah keadaan itu. Karena, Setiap manusia akan bisa merubuah sebuah keadaan asalkan dia mau berusaha (Dalam lingkup diri sendiri).

Lain lagi halnya jika seseorang itu masih bergelantung dengan orang lain (Orang tua), lah seperti aku yang masih bergelantung terhadap sebuah keadaan orang tua bagimana dan seperti apa. Aku belum bisa mencukupi duniaku sendiri.

Jika sudah disangkutpautkan dengan sebuah tetergantungan maka akan berbeda lagi alurnya, karena seseorang yang sudah berusaha dan tentunya berdo’a (ketika dia belum mampu untuk mencapai tujuan) maka dia pun harus sadar akan sebuah Keadaan.

 

Rasanya aku lelah dengan perjalanan hidupku sendiri
Terlalu banyak topan menerpa didepan mata,
Jurang-jurang yang bisa saja menjerumuskanku.

Seakan kontaian kakiku tak terarah
Jika kumelihat keadaan
Dimana memang
Inilah aku dan beginilah aku.

 

Sebuah harapan yang aku idamkan
Kini berada di ujung tombak kepunahan
Tatkala aku lihat sebuah keadaan

 

Entah lah aku masih berharap
Berharap yang tak pasti
Yang tak sesuai dengan sebuah keadaan

 

Tapi, aku pun ingin
Sangat ingin
Melangkah maju mencapai masadepan

 

Namun, Jika aku melihat kepada diriku sendiri rasanya….
Hanya sebuah harapan….
Harapan kosong yang tak terdorong dengan sebuah keadan.

 

Aku tau
Aku sadar
Bahkan aku pun tak terlalu berharap

 

Tapi, keinginan ku yang tak bisa aku sembunyikan
Keinginan untuk mencapai sebuah harapan itu
Begitu besar
Sehingga aku pun tak peduli dengan sebuah keadaan.

 

Harapan Kosong Memang.

 

Perjalanan hidup tak selalu mulus seperti yang kita harapkan”.

44 thoughts on “Antara Harapan dan Keadaan

  1. hha, itu agan bisa tampilin share dan like di pos sebelum pos itu di buka kayak blog onesetia82 ajarin donk caranya.

    • lah gan setau saya sih gimana themanya….❗
      Ini punya saya gak ada like atau Icon Share (Resmi) ketika belum dibuka postingnya.
      Coba di pengaturan > Sharing || Coba baca” dulu gan ||
      Soalnya setau saya itu tergantung Themanya❗
      Maaf gan saya cuam segitu taunya,coba tanya @Warung_Blogger, bilang kalau agan pake Thema type nya apa.

  2. Eh somplak lo jangan ciut ati👿
    Bego loh klo ngomong gituan ( sori Jay kebawa emosi liat tulisan lo di atas )
    Bukannye sok neg Jay, jngan memandang sebelah mata itu harapan!
    Lo terkam itu harapan jngan kau pendam dalam angan ( penyakit )

    Jadi lo kagak usah mikirin ape2, lo usaha semampunye, memang sulit menjalaninye, tp apa kita mau menyerah begitu aje, inget dunia ini “Jahat Don !” Camkan itu

  3. yang terpenting jangan pernah berputus asa Don, tetaplah semangat untuk berusaha karena Tuhan pasti akan menolong setiap umatNya yang mau berusaha dan berdoa..

    Semangat ya😀

    *oya untuk tulisannya sebelum di posting di edit dulu dek redaksionalnya, masih banyak yang salah ketik biar lebih enak lagi dibacanya dan gak pada bingung🙂

  4. harapan yang kosong seperti cita cita yang takkan tercapai,
    keadan seperti wujud, tapi ya karena keadan yang mungkin bisa membuat imajinasi sebuah harapan..

    kalo hidupnya dah adem ayem, mungkin tak harapan lg krna udah serba kecukupan..

  5. Doni… sabar itu tak ada batasnya.
    Ikhlas itu tanpa syarat. Jangan berkata ikhlas namun masih menggunakan kata tapi… Allah menjawab do’a kita dengan 3 cara: 1. Ya. Artinya Allah mengabulkan do’a kita. 2. Tidak, karena Allah tau apa yang terbaik buat kita, bisa jadi apa yg mjd do’a kita bknlah sebuah kebaikan utk kita. 3. Nanti/Belum. Artinya Allah akan memberi kita yang terbaik. Kesabaran kitalah yang diuji.

    Bunda pernah buat tulisan tentang ujian.
    Ujian Di Sekolah Kehidupan

    Tetap semangat ya Don…

  6. jangan berhenti berharap gan, belajar dari masa lalu saya saat menginginkan seorang cewek cantik buat jadi pacar saya, tetapi dia tidak mau. mungkin termakan kata orang kalo cowok tampan itu identik dengan perilaku playboy. saya tidak pernah berhenti berharap kepadanya akhirnya saya diterima juga olehnya.

  7. Jatuh, bangkit, jatuh lg, bangkit lg, begitu terus selanjutnya sampai impian dan sukses tercapai. Saya pun lg berusaha keras utk bangkit lg.

  8. mungkin perjuangan yang selama ini tak memetik hasil yang tak sampai jua🙄 , Tuhan akan ganti yang lebih layak atas kegigihan berjuang yang selama ini dengan hal yang Lebih layak. 😳

  9. emmm. . .
    sepertinya dari keadaan baru ke harapan. . .🙂
    dengan mengetahui keadaan kita, setidaknya kita bisa membuat harapan-harapan yang tentunya sesuai dengan keadaan kita.

    Salam Senyuum. . . ^_*

  10. Yang terpenting jangan pernah putus asa dari rohmat dan Karunia Allah. .
    Pokok’e madep manteb sama Allah. . .
    Rahasia dibalik rahasia. . .

  11. Eh somplak lo jangan ciut ati :devil:
    Bego loh klo ngomong gituan ( sori Jgue kebawa emosi liat tulisan lo di atas )
    Bukannye sok , jngan memandang sebelah mata itu harapan!
    Lo terkam itu harapan jngan kau pendam dalam angan ( penyakit )

    Jadi lo kagak usah mikirin ape2, lo usaha semampunye, memang sulit menjalaninye, tp apa kita mau menyerah begitu aje, inget dunia ini “Jahat Don !” Camkan itu😛😀 (Y) (^^^)

    Balas

Jangan lupa Komentar yah... :D Jangan komen Link/Smap OK ;)

