Cara Mengobati Patah Hati


Yes, It Hurt. Face It!

Semua manusia normal pasti sedih ketika cintanya putus ditengah jalan. Jangan ragu untuk mengeluarkan kesedihan itu dari diri Anda. Semakin lama Anda mengingkari kesedihan, maka semakin lama juga Anda terpesona di dalamnya.

Ekspresikan Sedih Anda

Cry if you have to. Jika mengeluarkan air mata bukan kebiasaan Anda, maka kerjakan apa saja yang dapat melampiaskan rasa sedih Anda. Berteriaklah di dalam mobil, disepanjang perjalanan. Atau, tulis semua sampah serapah yang selama ini hanya ada dihati. Anda hanya bias sembuh jika ‘Virus’ penyebab patah hati tersebut, Anda keluarkan.

Buang Seluruh Kesedihan Anda

Menangis 1 kali, kadang belum cukup. Jika Anda terkenang mantan pacar, Anda bebas untuk menitikan air mata. Sedihlah samapi Anda puas. Dengan membuang habis kesedihan Anda, maka perasaan sedih Anda akan segera tergantikan dengan perasaan yang lebih menyenangkan. Bye Bitterness, welcome heppiness.

Share Your Broken Hert. Life is meant to be shared.

Apakah Anda masih Ingat, film Sex and The City atau Friends?
Mereka bahagia karena saling berbagi. Anda bisa melewati patah hati dengan para sahabat di sekeliling Anda. Berbagi membuat Anda lebih kuat, sehingga patah hati tidak lagi terasa begitu menyakitkan dan menyesakkan.

Luangkan Waktu

Berikan hadiah pada diri sendiri berupa sesuatu yang tidak pernah tergantikan:  waktu!
Kalau selama ini week end Anda penuh dengan acara hang out bersama teman atau berkumpul dengan keluarga, maka inilah saatnya untuk sedikit bersikap ‘egois’. Hanya 1 sampai 2 hari aja, mereka pasti bisa memahaminya.

Manjakan Diri Sendiri

Its may day, Its my Freedoom.
Lakukan apa saja yang anda senangi. Jadi, window shopping dari saat mall mulai dibuka, sampai mall ditutup, melahap cheese cake sebanyak-banyaknya, atau berlibur ke Bali, bisa Anda lakukan. Yang penting, Anda mulai, mengisi ‘tabung kebahagiaan’ Anda yang sempat kosong karena patah hati.

Lakukanlah Hal Baru

Ingatlah, hal apa yang belum pernah Anda  lakukan. Jika Anda menyukai seni, ambil saja kursus melukis.
Bukan handphone saja yang di charge, tapi juga hati Anda.

Forgive

Memaafkan orang lain berarti juga memaafkan diri sendiri. Artinya, Anda bisa menerima kelemahan manusia, yang mungkin melakukan kesalahan yang sama.

Jadikan Pelajaran Berharga

Desmond  tutu, penerima Nobel Perdamaian tahun 1984 mengatakan bahwa ingatan akan peristiwa traumatik di masa lalu, harus dijaga untuk mengingat agar hal buruk tersebut tidak akan terulang di masa yang akan datang. Jadikan pengalaman patah hati ini sebagai modal Anda. Kalau pun Anda patah hati lagi, Anda sudah tau apa yang Anda lakukan.

Tontonlah Film Lucu

Hal ini wajib hukum nya. Ingat saja betapa ‘bodohnya’ Anda dulu ketika jatuh cinta. Jika Anda sudah bisa menertawakan diri sendiri, Anda bisa di katakan sembuh dan virus patah hati dan siap jatuh cinta lagi.

“Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang patah hati”.

35 thoughts on “Cara Mengobati Patah Hati

  1. Kalo cara ane sih, segala masalah termasuk yg di atas bisa agak dilupain dengan cara masak, (masak aer) hahaha, terus mandi aer anget. Katanya kan aer anget tuh bisa bikin relax, apalagi kalo berendam.

  2. aku kenal seseorang yg patah hati sampai lupa diri. frustasi bgt dehh kayaknya. sempet blognya dipenuhi tulisan2 meratap gitu. mungkin berharap cowonya baca dan masih mau mempertimbangkan perasaannya.
    bahkan sampai hitungan tahunan berlalu, dia masih aja blm bisa nerima kenyataan. padahal dia udh punya cowo lagi. dan si cowo juga udh sama cewe lain. kasian yaa?!
    kalo gitu kasusnya, kayaknya gak bisa disembuhin hanya dgn treatment sederhana dehh:mrgreen:

Jangan lupa Komentar yah... :D Jangan komen Link/Smap OK ;)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s