Happy Anniversary


Hari ini adalah hari sabtu, tepatnya Malam Minggu, dimana Rena pada hari ini Libur, karena dia sudah lama tidak pulang kerumah dia memutuskan untuk pulang kerumah. Pada hari ini juga saat-saat yang ditunggu-tunggu oleh setiap anak muda (Bagi yang tidak Jomblo seperti saya). Namun, bagi Rena malam itu adalah hari Sepesial dalam hidupnya. Sepulang kerja, dia ingin sekali merayakan hari Spesialnya bersama kekasihnya. Rena pun bergegas mengambil Handphone dari tasnya. Kemudian mencari Kontak My Love, tidak lain adalah seorang laki-laki yang telah mengikat hati Rena, yaitu Andi. Tak pikir panjang lagi Rena langsung menelpon kekasihnya itu.

 

Pukul 19:15 AM , (Pada handphone Rena ketika menelpon Andi).

Rena : Sayang , aku udah pulang, kamu jemput aku ya❗
Agak sedikit memaksa dari Rena.

Andi : Kamu udah pulang❓ Kok gak ngabarin sih❗ . Aku ada acara sama temen sejam lagi ya.
Rupanya anggak sudah mempunyai janji dengan teman-temannya.

Rena : Iya… gak apa-apa sayang , aku tungguin.
Rena bersabar karena ini hari sepesial buat mereka.

Andi : Lagian kamu pulang kok ngedadak sih, gak ngasi tau lagi.
Andi rupanya sedikit kesal dengan Rena yang tidak memberikan kabar terlebih dahulu kepadanya sebelum dia membuat janji dengan teman-temannya.

Rena : Maaf sayang kakak lagi di kantor, mama lagi sakit, lagian kan pengennya yang pertama kali aku liat itu kamu, maaf kalo nyusahin kamu😦
Sebenarnya itu hanya alasan Rena saja. Dia hanya ingin bersama Andi saat malam itu.

Andi : Iya gak apa-apa, tunggu 45 Menit lagi ya.
Tanpa bilang kepada Rena, Andi mematikan telepon secara sepihak karena dia merasa tidak enak dengan temen-temennya.

 

***
Rena : Hallo sayang, yah kok mati sih hapenya.
Rena mencoba menelpon Andi, karena lama. Namun dia tetap bersabar menunggu.

Rupanya Andi yang merasa risih dengan Nada Hendphone-nya itu, membuat Andi mematikan Hendphone-nya.

 

***
R
ena yang terus menunggu dipinggir jalan terbuka tanpa teman, “Berdiri Sendiri” berharap sang kekasih segera muncul menghampirinya.
Dengan seiring berjalannya waktu, rupanya Andi sudah selesai dengan urusannya bersama temen-temannya itu.

 

Pukul: 22:00 AM.
Andi pun langsung menjemput Rena. Setiap sudut jalan yang biasanya dia temui Rena disana tidak menemuka seorang perempuan yang dia sayangi itu.

Andi mengaktifkan Hendphone-nya karena dia hawatir dengan Rena. Ketika dia mengaktifkan Handphone-nya ada 5 (lima) SMS yang dia terima. Namun, karena dia hanya berniat menelpon Rena, SMS itu dia abaikan begitu saja. Andi langsung “Cencel” ke 5 (lima) SMS itu, membuka Kontak dan mencari Nice Name My Honey. Andi pun menelpon kekasihnya itu.

“Maaf Nomor yang anda tuju sedang tidak aktif silahkan hubungi kembali, atau tinggalkan pesan setelah nada berikut”

Hasil yang Andi dapat hanyalah jawaban dari Operator yang memberitahukan bahwa nomor yang dia hubungi tidak aktif.

“Kalo soal gak dijemput kenapa pake matiin Henphone sih”

Pikir kesal Andi karena Henphone Rena tidak aktif.

 

***
Andi pun bergegas menuju kerumah Rena. Berharap Rena sudah pulang dan sampai dirumahnya. Namun, ketika Andi tiba di depan rumah Rena dengan menucap salam beberapa kali, tetap saja tidak ada jawaban.

“Pada kemana yah, ko sepi kayak gak ada orang.” Pikir Andi.

Memang rumah yang bercahaya namun sunyi tanpa kata itu tidak ada penghuninya.

“Yasudah besok saja kesini lagi.” Ucap lelah Andi yang memang sudah larut malam ketika itu. Andi pun membalikan badan berniat ingin pulang. Namun, belum beranjak dia dari depan rumah Rena, dia mendengar suara  Ambulance dari kejauhan. Langkahnya terhenti sekejap mendengarkan suara bunyi Sirine Ambulance. Andi sedikit merasa kaget karena Ambulance itu menju kepadanya. Ambulance itu berhenti tepat di hadapan Andi.

Seorang pria keluar dari mobil tersebut tidak lain adalah Kakak dari Rena, yaitu Firman. Tanpa kata Firman mengayuhkan tangannya dengan kondisi lemas dan bercucuran air mata.

“Keparrr….!!” Suara tanparan dari Firman kepada Andi.

Firman : Kemana aja kamu Bangsat!!. Adikku dirampok, dia nungguin kamu, bukan nunggu kematiannya!!. Berkali kali aku SMS dia untuk pulang, tapi dia tetep bersikeras nungguin kamu!!. Kalau gini jadinya siapa yang kehilangan dia, bukan kamu!! Tapi kita semua!!

Andi pun hanya diam mematung tanpa suara tanpa kata. Penyesalan yang sangat mendalam hingga dia meneteskan air mata. Terlintas dalam pikiran andi tentang 5 (lima) SMS itu, “Apa itu SMS dari Rena?”. Dengan hati yang terpukul Andi pun menguatkan dirinya untuk membuka ke 5 (lima) SMS tersebut. Ketika ia lihat ternyata tertuliskan pengirim SMS tersebut My Honey.

 

Dia buka satu persatu dari awal.

Pesan diterima pada Pukul 20:25 AM.

Sayang kok hp-nya dimatiin?

Pesan diterima pada Pukul 20:30 AM.

Sayang udah belum acaranya?

Pesan diterima pada Pukul 20:40 AM.

Sayang ada yang merhatiin aku.

Pesan diterima pada Pukul 20:45 AM.

Aku takut, kamu dimana sayang?

Pesan diterima pada Pukul 20:50 AM.

Ya udah aku pulang sendiri. Sebenarnya aku pulang cuma mau ngucapin Happy Anniversary buat hubungan kita, makanya aku gak mau dijemput siapapun selain kamu, aku mau lewatin malam ini berdua sama kamu. Makasih sayang buat waktu 2 Tahun-nya. I Love You. Maafin aku sayang.

**- TAMAT –**

“Jangan pernah sisaiakan waktu yang tersisa ketia bersama orang yang engkau sayangi dan cinta. Jangan biarkan dia pergi dengan berakhir penyesalan akibat tindakanmu. Jagalah dia, dia yang akan menjadi pendamping hidupmu, dia yang akan menjadi ibu dari anak dan cucumu, sayangi dia dengan hatimu.”
Muhamad Romdoni

Cerita ini saya kembangkan dari sebuah tweet pada twitter . 5% (penulisan kata) dari cerita ini adalah berasal dari Sumber Inspirasi (klik disini).

18 thoughts on “Happy Anniversary

  1. Dhonie… Makin galau aja nanti malam minggumu…
    Ceritanya sedih bener…
    Coba kalau dekat, main aja ke rumah bunda… Kita ngopi bareng… Hehehe…

      • lhah itu, uda tau jam setengah 10 malem, malah di pinggir jalan sendirian dengan alasan nungguin dijemput pacar yang lagi seneng-seneng sama temennya. sudah tau cewe kalo sendirian di atas jam normal itu menarik perhatian, bukannya pulang naik taksi atau apa malah sms ke hape yang jelas-jelas dimatiin. itu kan ga masuk akal bang tapi sering dilakuin cewe -_-

Jangan lupa Komentar yah... :D Jangan komen Link/Smap OK ;)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s