Kalung Hati (Garapan Nggak Selesai)


Kalung Hati

“Diana tungguin aku dong, akukan mau jalan bareng sama kamu”. Teriak Radit ketia Diana keluar dari mobil angkot melangkahkan kakinya menuju gerbang ke kampus. Tapi sayangnya Diana mengacuhkan teriakan itu, dia hanya berbalik dan setelah itu kembali berjalan.

“Hey, Diana.. udah mau masuk  kampus ya? Bareng sama aku yu.” Ajak Danu yang sedari tadi menunggu di depan gerbang kampus, merekapun berjalan bersama menuju gerbang kampus. Terlihat sedikit kecewa pada raut wajah Radit ketika itu dan Diana pun tau akan hal itu karena dia memalingkan mukanya kepada Radik ketika itu, seakan Diana sengaja  membuat Radit kecewa.

Hari ini adalah hari pertama masuk kuliah setelah beberapa hari OSPEK yang mereka ikuti, terlihat Ardi, Firman, dan Reja berlari dari gerbang kampus, tentunya merekapun begitu senang menyambut hari ini, sehingga mereka tak sadar telah menabrak Danu dan Diana. “bruk…” buku yang di pegang Diana jatuh. “Hey.. Hati hati dong kalau jalan”. Teriak Diana. “Sory sory.. gua nggak liat”. Ardi yang mendengar teriakan itu langsung berbalik. “Iya, sory sory kita semua nggak liat”, Reja pun ikut meminta maaf, “iya” Bela Firman. “Bung, mangkanya kalau jalan hati-hati dong…” omel Danu sambil membantu Diana mengambil buku yang terserak di tanah. “Kamu nggak apa-apa An” Hawatir Radit  “Ngapai lu.. diana nggak apa-apa, iya kan An?” selah Danu. Diana tidak menjawab keduanya, dia sibuk membereskan bukunya. “sudah-sudah yuk ke kelas, kita belum tau kelas kita dimana” ajak Diana kepada Danu. “ayo” Danu yang langsung merespon ajakannya. Merekapun bubar begitu saja, Radit masih dengan sedikit kekecewaannya. Ardi, Firman dan Reja dengan kegembiraannya, “Eh.. cewe tadi cantik juga ternyata ya”. Dalam benak Ardi, begitupun Firman “Kalau liat-liat, cewe tadi boleh juga, tapi sayang kayaknya yang tadi jalan sama dia itu pacarnya”. “Wooyyyyy…” teriak Reja yang melihat kedua temannya bengong melamun. “ehh… hehehe” keduanya baru sadar setelah Reja menepuk pundak keduanya.

Diana adalah anak perempuan yang sangat cantik, Radit dan Danu teman semasa SMA Diana, keduanya dari dulu sudah menaruh hati pada Diana, namun diana hanya memberikan sedikit pada Danu, dikarnakan Radit orangnya cupu, berkacamata, kemeja yang semua terkancingkan.  namun cintanya pada Diana begitu besar, sehingga apapun yang sekiranya diinginkan oleh Diana pastilah Radit berikan, namun sayang Diana tidak pernah menanggapi Radit, entah lah karena apa.

Ardi, Firman, dan Reja mereka adalah 3 sahabat sejak SMP sampai-sampai pas masuk SMA pun mereka tidak mau berpisah, padahal pas kelulusan SMP ketiga orang tua mereka berniat memasukan anak-anaknya dengan SMA yang berbeda. Itulah kekuatan persahabatan, kali ini pun mereka masuk universitas yang sama. Ardi tadinya ingindimasukan ke Jogja oleh orang tuanya, Firman ke Malang, sedangkan Reja ke Bandung. Namun lagi lagi dengan alasan yang tidak masuk akal keduanya tidak menuruti kemauan orang tuanya karena itu lah mereka ingin selalu bersama-sama.

Mereka semua menuju mading kampus untuk melihat mereka masuk diruangan yang mana pada awal dan dikumpulkan dengan dibagi kelas.

“Didididididi…..” tangan Diana menunjuk mading dengan mengikuti daftar nama dari A sampai D, dan akhirnya dia temukan “nah ini dia” Diana menemukan namanya. “aku dimana yah..” dalam hati Danu sambil melihat mading. “eh ini kamu kamu Dan” ternyata Diana yang lebih awal menemukan namanya. “satu kelas sama aku” kata Diana kemudian.

“misi misi misi..i..” Radit yang masuk ingin melihat namanya. “sory sory sory..yyy” Andri, Firman, dan Reja menyelinap diselah selah ramainya depan mading.

Masuk kampus.

…………………………

2 thoughts on “Kalung Hati (Garapan Nggak Selesai)

Jangan lupa Komentar yah... :D Jangan komen Link/Smap OK ;)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s