Organizational Me

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Bendera/Emblem

Maknadan Filosofi Front Aksi Mahasiswa Lebak (FAM-LEBAK)

►► Makna “Front” yang dikandung dalam FAM-LEBAK adalah dinamika dari garis depan, avant garde yang senantiasa berada di garis depan dalam membela rakyat marginal, tertindas dan isu-isu rakyat.

►► Pengertian “Aksi” yang terkandung dalam FAM-LEBAK adalah golongan yang tak pernah diam/dinamis, tidak kaku dan selalu bergerak tanpa batas dalam menyikapi kondisi sosial masyarakat.

►► Pengertian “Mahasiswa” yang terkandung dalam FAM-LEBAK adalah golongan generasi muda yang menuntut ilmu diperguruan tinggi yang mempunyai identitas diri.
Identitas diri mahasiswa terbangun oleh citra diri sebagai insan dinamis, insan sosial dan insan mandiri. Dari identitas mahasiswa tersebut terpantul tanggung jawab intelektual, sosial kemasyarakatan. Dan tanggung jawab individual baik sebagai hamba Tuhan maupun sebagai warga, bangsa & negara.

Awal mula berdirinya FAM LEBAK (Kabupaten Lebak) bermula dari berdirinya FAM-BANTEN : yaitu yang lebih dikenal dengan nama Front Aksi Mahasiswa Lebak, didirikan pada tanggal 19/20 Oktober 2011 oleh sejumlah aktivis-aktivis Lebak, yang berangkat dari kepedulian beberapa Mahasiswa Lebak akan kondisi Bangsa yang Memperihatinkan. Kemudian pada bulan Desember mengalami perkembangan yang sangat pesat, sehingga FAM-LEBAK memunyai Anggota yang lumayan banyak.

Peran dan tugas mahasiswa sebagai Agent of Change dan Agent Of Sosial Control merupakan tugas serta peranan yang sangat berat untuk diemban dan dilaksanakan, akan tetapi itu semua harus disikapi serta dilaksanakan dengan arif dan penuh tanggung jawab, karena di pundak mahasiswa perubahan dan pembaharuan bangsa dan negara akan bergulir. Untuk itu perlu kiranya perubahan dan pembaharuan yang dilaksanakan secara terarah dan terencana secara baik dan cermat guna mendukung perubahan kearah yang lebih baik lagi.

Kepemimpinan suatu individu dan kelompok dalam melakukan suatu perubahan baik pada suatu organisasi formal maupun non formal tidak akan selamanya memimpin. Artinya, perlu adanya regenerasi untuk melanjutkan roda kepemimpinan karena setiap perubahan yang dilakukan dan diinginkan membutuhkan waktu yang cukup panjang karena perubahan tidak semudah yang kita bayangkan.

Setelah selama ini Pengurus FAM-LEBAK dalam melakukan perubahan dan pembaharuan yang telah dilaksanakan dengan segenap daya, upaya dan usaha untuk meningkatkan citra dan kinerja FAM-LEBAK khususnya FRONT AKSI MAHASISWA umumnya baik di mata Mahasiswa maupun Masyarakat

►►►
Front Aksi Mahasiswa Lebak (FAM-LEBAK). Didirikan pada tanggal : 19/20 Oktober 2011 di Bukit Pasau, Anyer, Serang. oleh 12 Orang, diantaranya :

1. Dimas Pradipta Assuhada, S.Sos
2. Muhamad Romdoni
3. Ahmad Andi
4. Nana

Dikukuhkan Oleh :
* Ali Suro (Pendiri FAM Banten)
* Dimas Pradipta Assuhada (Presidium FAM Banten)
Pemotivasi Gerakan Selain Pengukuh :
* Edi Asufandi (Fatner Presidium FAM Banten)
* Biki Mubyarto Hadi (Fatner Presidium / Ketua Umum KOMBAT)

Visi :
* Menciptakan Keadilan Sosial Yang Merata

Sekretariat : Jl. Ir. H. Juanda, Pasir Babakan RT/RW 004/011, Rangkasbitung, Lebak, Banten.